Translate

Halaman

Minggu, 26 Januari 2014

LibreOffice 4.1.1.2,



LibreOffice 4.1.1.2,
Paket Office Lengkap dan Gratis

 

Harga: Gratis 

Highlights: 
Sebagaimana http://chip.co.id/ mengulas, alternatif untuk program Office yang lengkap namun gratis besutan www.libreoffice.org patut dicoba.
Program office alternatif yang gratis. Semua fungsi dasar program office ada dalam program ini dan mudah dioperasikan.
Program office mahal? Coba gunakan LibreOffice 4.1.1.2. Program ini merupakan program office yang bisa didapatkan secara gratis. Anda tinggal men-download-nya dari website resmi LibreOffice.  
Dengan LibreOffice gratis ini, Anda bahkan mendapatkan program office yang lengkap. Di dalam paketnya, dapat dijumpai program Text Document, Spreadsheet, Presentation, Drawing, Database, dan Formula. Anda juga bisa mendapatkan berbagai template dokumen melalui Templates. Jika diperlukan, Anda tidak perlu meng-install seluruhnya. Pada saat install, Anda bisa menentukan progam mana saja yang ingin aktif di PC selalui pilihan "Custom Install". Pengoperasiannya sama saja dengan program-program office lainnya. 

Pada program Text Document, Anda bisa menjumpai lembar kerja yang hampir sama dengan Microsoft Word. Fungsi-fungsi dasar untuk pembuatan dokumen juga hampir tidak ada bedanya. Dengan begitu, tidak dibutuhkan tutorial lagi untuk menjalankan program ini. Output program ini juga mendukung banyak format office sehingga cukup fleksibel bagi Anda yang juga menggunakan banyak program office untuk pekerjaan-pekerjaan rutin.  

Hal yang sama juga dapat dilihat pada program Spreadsheet sebagai alternatif Microsoft Excel. Formula dan rumusnya tidak memiliki perbedaan. Hanya saja, Microsoft Excel memiliki fungsi yang lebih advance. Namun, jika Anda hanya menggunakan Spreadsheet untuk perhitungan dan kalkulasi yang tidak rumit, program dari LibreOffice ini sudah cukup memenuhi kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang membutuhkan template untuk pembuatan dokumen, LibreOffice juga menyediakan akses untuk kebutuhan ini. Melalui "Templates", Anda bisa men-download berbagai template untuk program Text Document, Spreadsheet, Presentation, dan Drawing. Salah satu hal menarik dari program Li-breOffice adalah Wizard. Untuk membuat file presentasi. Anda bisa memilih template, konten, hingga efek-efek animasi yang mendukung isi presentasi Anda. 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar